Cara Menjadi Pack-Leader

Ibu anjing mulai melatih anaknya sejak lahir. Dia membuat mereka menunggu makanan, dia mengontrol kapan mereka main, dan sejauh mana mereka boleh pergi. Anjing dewasa memerlukan aturan dan batas yang sama dari Anda, pack-leader saat melatih anjing.

Seorang pack-leader tidak memancarkan emosional dan rasa gugup, begitu juga dengan Anda. Di alam liar, pack-leader menggunakan energi yang tenang dan tegas untuk mempengaruhi bagaimana anjing berinteraksi dengan lingkungannya. Dia memberlakukan aturan dengan cara yang tenang, seperti ketika ibunya mengangkat kulit leher anaknya saat dia berada diluar jangkauan.

Kepemilikian wilayah sangat penting. Anjing di alam liar menandai tempatnya dengan terlebih dahulu menyatakan diri mereka dengan cara yang tenang dan percaya diri, dan kemudian memberitahukan kepimilikian tersebut dengan sinyal bahasa tubuh yang jelas dan kontak mata. Anjing yang mengerti bahwa Anda, sebagai pack-leader, memiliki tempat yang dia tempati akan menghormati ketegasan otoritas anda saat pelatihan.

Menunggu adalah cara lain bagi pack-leader untuk menegaskan posisinya. Anak anjing menunggu untuk makan, dan anjing dewasa menunggu sampai pack-leader menginginkan mereka bepergian. Menunggu merupakan bentuk kerja psikologikal bagi anjing. Domestikasi artinya anjing tidak perlu berburu untuk makanan, tapi mereka boleh bekerja untuk itu.

Tetapkan posisi Anda sebagai pack-leader dengan meminta anjing Anda bekerja. Bawa dia untuk jalan-jalan sebelum memberinya makan. Dan jangan berikan perhatian kecuali  jika anjing Anda sedang dalam keadaan yang tenang dan tunduk, jangan berikan makanan sebelum anjing Anda tenang dan tunduk. Latihan akan membantu anjing, terutama yang berenergi besar untuk mencapai keadaan ini.

Uji yang benar tentang kepemimpinan adalah mengenal paket ("pack") Anda. Saya harus mengenal pack saya dan apa yang memenuhi mereka. Inilah yang dinamakan keseimbangan. Lalu formulasikan rencana 'dog training', tetapkan niat, dan mengikuti terus membentuk kekuatan yang lebih dalam dalam hubungan, dan persatuan.

Inilah yang membedakan pack-leader sebenarnya dari yang lain. Mereka jujur, nyata, menerima, berhubungan, menghormati, seimbang. Dan mereka tahu pack mereka.

Dari semua hal ini, pack-leader di alam menentukan aturan, batasan untuk pack-nya, dan dengan demikian memeliihara kesehatan pikiran anjingnya.

sumber : cesarway.com

No comments:

Post a Comment