Cara Mengendalikan Anjing Pengemis Makanan

Anjing yang meminta makanan kerap kali menjadi masalah yang sering dihadapi. Efek dan dampak negatif yang terjadi saat kita terlalu menyayangi anjing kita adalah selalu ingin memberikan apapun yang mereka inginkan. Jadi saat anjing kita mulai meminta makanan, itu sangat sulit bagi kita untuk menahannya.


Dengan kedispilinan dan kemauan, "mengemis" makanan bisa menjadi salah satu perilaku yang paling mudah untuk diperbaiki. Ikuti tips berikut ini!



  • Jangan berikan makanan pada anjing yang "mengemis". Hal ini mungkin terdengar biasa, tetapi Anda akan terkejut bagaimana beberapa orang mempertimbangkan hal tersebut saat mereka melihat mata yang terbuka lebar dan berair dari peliharaan kesayangan mereka. Desahan dan rengekan mereka adalah senjata ampuh melawan Anda, dan mereka tahu itu. Kenapa? Karena sudah terbukti sebelumnya! Memberikan makanan adalah memberikan kasih sayang, dan memberikan kasih sayang memperkuat perilaku yang dibuatnya sebelumnya. Anjing Anda telah belajar bahwa jika dia "mengemis", dia akan mendapat makanan. Sekarang perbaiki sikap Anda dan buatlah peraturan baru. Kumpullah kemampuan untuk menahan makanan itu, dan anjing Anda akan belajar bahwa dia tak bisa berharap mendapatkan sesuatu dengan mengemis. 
  • Hiraukan anjing yang "mengemis". Mengemis ataupun meminta adalah perilaku untuk mencari perhatian. Daripada menyerah pada permintaan anjing Anda, abaikanlah perilaku itu dan ajarkan anjing Anda bahwa itu tak akan berhasil. Saat Anda berbicara pada anjing Anda, berilah perhatian, ataupun melakukan kontak mata langsung, Anda sedang mengasah mentalnya sekarang. Ingat bahwa saat melatih anjing, kita tidak menggunakan kontak mata, sentuhan, ataupun bicara.
  • Jangan merasa kasihan pada anjing Anda. Anjing Anda cukup makan. Anda harus tahu bahwa Andalah yang memberinya makanan. Dia tak akan kelaparan jika Anda tidak memberinya makanan dari meja makan, jadi jangan merasa kasihan padanya. Jika Anda merasa khawatir tentang seberapa banyak Anda harus memberi makan anjing Anda, konsultasikanlah pada dokter hewan. Ini akan membantu kekhawatiran Anda dan membuat Anda tetap tenang dan tegas.
  • Gunakan kedisiplinan secara konsisten. Di setiap jenis latihan, konsisten adalah kunci utama untuk sukses. Untuk membuat anjing Anda belajar bahwa "mengemis" tidak efektif, harus 100% tidak efektif setiap waktu. Peraturan yang tidak konsisten akan menyebabkan anjing taat yang tidak konsisten! Pastikan bahwa setiap pack-leader dalam rumah Anda memahami dan melaksanakan aturan yang sama.
  • Sabarlah. Beberapa anjing berubah dalam semalam. Jika Anda telah mengikuti tips di atas dan anjing Anda masih tetap "mengemis", jangan putus asa! Lihatlah tips terakhir, 'Gunakan kedisiplinan secara konsisten'. Tetaplah konsisten, dan janganlah menyerah. Anda akan mendapatkan anjing yang berkelakuan lebih baik. 


Sumber : cesarway.com

No comments:

Post a Comment