Tips Mencari Dokter Tepat

Anjing yang sedang sakit tentu membuat pemilik panik, bingung, sedih, salah satu jalan adalah pergi ke dokter hewan untuk memeriksakannya, namun apakah semua dokter hewan memiliki kemampuan yang tinggi untuk melakukan diagnosa dan mengobati dengan baik?

Tentu saja tidak semua, bahkan ada yang ikut bingung terhadap sakit apa yang diderita pasiennya. Jadi bagaimana cara mendapat dokter hewan yang tepat?

Berikut ini tips mencari dokter hewan :


  1. Tanya teman, saudara / kerabat yang sudah lama pelihara anjing, biasanya mereka sudah makan asam garam bertemu dengan oknum dokter yang tidak bisa mengobati dengan baik sehingga sering gagal.
  2. Tanya para breeder, pelatih anjing anda, biasanya mereka punya rekomendasi dokter hewan, atau jika anda mujur ,mereka (berpengalaman) punya pengalaman anjingnya menderit sakit yang sama, anda bisa diberi solusinya, jadi anda tidak perlu keluar uang lebih banyak untuk ke dokter hewan.
  3. Cari klinik hewan yang besar dan ternama, mintalah ditangani oleh dokter hewan senior di klinik tersebut, biasanya dokter hewan senior tentu lebih berpengalaman dibanding dengan dokter junior atau yang baru magang di klinik. Bila dokter senior sedang tidak ada, sebaiknya cari klinik lain. Ingat, anda kesana untuk mengobati anjing, bukan menyerahkan untuk bahan uji coba .
  4. Dokter hewan yang memiliki kemampuan akan menjelaskan dengan jelas apapun pertanyaan anda tentang penyakit yang diderita. Pasien punya hak untuk mengetahui penyakit dan obat apa saja yang diberikan.
  5. Bila masih ragu, tidak ada salahnya pergi ke dokter hewan lain sebagai pembanding hasil diagnosa.

No comments:

Post a Comment