Mencari Dokter

Anjing yang sedang sakit tentu membuat pemilik  panik dan bingung. Salah satu jalan adalah pergi ke dokter hewan untuk memeriksakanya. Namun apakah semua dokter hewan dapat menganalisa penyakit dengan baik dan benar?

Tentu saja tidak semuanya bisa, bahkan mungkin ada beberapa yang masih belum berpengalaman.

Berikut ini tips mencari dokter hewan :


  1. Tanya teman, saudara / kerabat yang sudah lama memelihara anjing. Biasanya mereka sudah berpengalaman  dengan oknum dokter hewan yang bagus atau tidak.
  2. Tanya para breeder atau pelatih anjing Anda. Biasanya mereka punya rekomendasi dokter hewan,  mereka juga kadang punya pengalaman mengenai penyakit anjing. Anda bisa meminta solusi, jadi Anda tidak perlu keluar uang lebih untuk ke dokter hewan.
  3. Cari klinik hewan yang besar dan ternama. Mintalah ditangani oleh dokter hewan senior di klinik tersebut. Berhati-hatilah dengan dokter magang atau dokter junior, karena mereka belum terlalu berpengalaman. Dan juga, Anda membawa hewan ke dokter, bukan sebagai kelinci percobaan.
  4. Dokter hewan yang memiliki kemampuan akan menjelaskan dengan jelas apapun pertanyaan anda tentang penyakit yang diderita. Pasien punya hak untuk mengetahui penyakit dan obat apa saja yang diberikan.
  5. Bila masih ragu, tidak ada salahnya pergi ke dokter hewan lain untuk membandingkan hasil diagnosa.

source : http://www.anjingoke.com/artikelperawatanoke/235-dokter

No comments:

Post a Comment