Persiapan Mengadopsi - Cermati Kondisi Fisik

Anda bisa membeli anjing di petshop atau breeder anjing. Sebelum menentukan anjing pilihan, ada yang mesti dicermati. Kalau ingin membeli anjing, pertama perhatikan postur tubuhnya. Apakah postur tubuhnya sesuai keinginan kita? Apakah ada cacat di tubuhnya?

Gendong dan amati anjing yang Anda taksir. Perhatikan bagian demi bagian secara berurutan. Pandangan matanya harus lincah bersinar dan sedikit kotoran. Rambut tidak rontok banyak saat diusap dengan telapak tangan dan kulit halus tidak berketombe. Hidung basah dan bersih, tidak beringus. Ada cairan bening sedikit, masih boleh dan baik. Bantalan kaki lembap, empuk halus (sehalus telapak ibu jari anak-anak). Selangkang dan perut bagian bawah rose, halus mulus. Pangkal ekor dan sekitar anus bersih dan tidak ada bekas feses mengering dan menempel di rambut.

Turunkan hewan dari gendongan, biarkan ia berjalan berkeliling. Apakah jalannya koordinatif? Kepala harus tegak saat jalan. Jika semua bagian tubuh oke, Anda pilih yang berumur dalam kisaran 6 minggu sampai dengan 3 bulan. Selanjutnya tinggal nego harga. Jangan lupa tanyakan sertifikatnya.

Bila Anda jadi membeli anjing baru, sebaiknya dibawa ke dokter hewan untuk dilakukan check up kesehatan.http://www.smileycodes.infoTanyakan kapan perlu vaksinasi dan obat cacing. Mintalah nasihat hal apa saja yang harus dilakukan supaya anjing tetap sehat.

No comments:

Post a Comment