Teach It : Sit!


Verbal Cue: Sit
Difficulty: Easy


TEACH IT:
Anjing Anda duduk tepat dan tetap disana sampai dilepaskan.

  1. Berdiri atau berlutut didepan anjing Anda, genggam treat di tangan Anda sedikit lebih tinggi dari hidung anjing Anda.
  2. Perlahan pindahkan treat lurus diatas kepala anjing Anda. Ini seharusnya menyebabkan hidungnya untuk keatas dan bagian belakangnya turun. Jika belum turun, pindahkan treat lurus mundur dari ekornya. Dengan instant bagian belakangnya menyetuh lantai, berikan treat dan tandai tingkah laku ini dengan berkata "Good Sit!".
  3. Jika anjing Anda tidak merespon terhadap imingan makanan, gunakan jari telunjuk dan ibu jari untuk menekan kedua sisi paha, hanya lebih maju sedikit dari tulang pinggulnya. Tarik talinya pada saat yang sama untuk menahan dia kembali ke posisi duduk. Puji dan berikan treat selama dia sedang duduk. .
  4. Setelah anjing Anda sudah duduk dengan konsisten, tunggu beberapa detik sebelum memberikan hadiah. Ingatlah untuk hanya memberikan hadia saat anjing Anda berada pada posisi duduk yang tepat.

TROUBLESHOOTING: 

  • Anjingku melompat ketanganku yang memegang treat. Genggam treat lebih ke bawah, jadi dia bisa meraihnya sambil duduk.
  • Anjingku duduk, tapi selalu naik lagi. ,Dengan kelakuan yang tegas dan lemah lembut, tetap menempatkan anjing Anda kembali duduk. Sekali dia telah belajar tindakan ini, dia seharusnya tidak merusak 'duduk'-nya sampai terlepas.

TIP! Perintahkan anjing Anda untuk duduk sebelum makan. Ini memperkuat posisi Anda sebagai pack leader dan juga kelakuan yang baik!

sumber : Kyra Sundance
gambar : internet (Google)

No comments:

Post a Comment