Perjuangan seekor anjing buta






Lily, seekor Great Dane yang buta, dan Maddison, teman pemandunya, telah menggugah hati semua orang. Majikan mereka tak lagi bisa menjaga mereka dan membuat rumah untuk keduanya. Pasangan itu memerlukan majikan baru yang berlapang dada untuk kedua anjing ini, yang telah terpisah selama 5 tahun terakhir.

Lily kehilangan matanya oleh suatu penyakit yang menyebabkan bulu matanya tumbuh kedalam dan menusuk bola matanya, yang mana sudah terlalu rusak sehingga dokter harus mengoperasinya.

Setelah operasi, Lily yang berani, berusia 6 tahun, tidak punya waktu untuk mengeluh ataupun merasa berduka pada dirinya sendiri karena temannya yang baru, Maddison (7 tahun), menjaganya tanpa keraguan sedikit pun.

Maddison selalu mengambil waktu luangnya untuk menjaga Lily, berjalan-jalan, berjalan selalu didekatnya, dan menyentuh hidung Lily sehingga dia tahu kemana ia harus pergi.

Sayangnya, majikan Maddison tidak bisa menjaga mereka, dan yayasan berusaha untuk memindahkan mereka.


Presiden dari Yayasan tersebut, Loiuse Cabell, mengatakan : "Maddison bukan hanya anjing penuntunnya Lily, tapi dukungannya sangat besar untuk mengatasi kesulitan Lily. Jika mereka jauh dari rumah, Maddison akan mengarahkan Lily sehingga ia tahu kemana untuk pergi. Sangat bagus untuk ditiru. Maddison sangat perhatian dan selalu bersama Lily.

Dengan penglihatannya yang rusak, indra yang lainnya memperkuat Lily. Walaupun tidak selalu berpisah, Lily selalu tahu jika Maddison ada didekatnya. Saat malam hari, mereka akan meringkuk bersama-sama untuk tidur dan sangat akrab dengan keluarga. Lily melakukan semua yang anjing normal lakukan dan jika kamu lihat dari jauh, kamu bahkan tidak akan menyadari bahwa dia buta."


sumber : http://www.hachikomonogatari.blogspot.com/2011/10/la-increible-historia-de-una-gran-danes.html

No comments:

Post a Comment