Memilih Nama yang Tepat


Menentukan nama bagi seekor anjing bisa berdasarkan selera masing-masing orang. Banyak orang yang berpikiran bahwa anjing termasuk salah satu anggota keluarga mereka. Oleh sebab itu, banyak ditemukan nama anjing yang sama dengan nama pada manusia, seperti misalnya, Taylor, Bo, Gracie, dan lain sebagainya. Banyak orang yang menamai anjingnya sesuai dengan karakter dan sifat yang dimiliki oleh anjingnya. Ide yang baik untuk menamai anjing baru Anda setelah anjing tersebut tinggal dirumah Anda selama beberapa hari. Pelajarilah tingkah laku anjing tersebut hingga Anda benar-benar menemukan nama yang cocok. Apakah anjing Anda memiliki kebiasaan yang umum dilakukannya? Apakah ada sesuatu hal yang special dalam dirinya, yang membedakan dari anjing lainnya? Apakah anjing Anda suka menjadi pusat perhatian? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin dapat dijadikan pertimbangan sebelum menentukan nama yang cocok untuk anjing Anda.

Para pelatih anjing umumnya akan menyarankan Anda untuk memberikan sebuah nama yang pendek dan mudah bagi anjing untuk mengingatnya. Satu atau dua suku kata mungkin cukup bagi nama anjing seperti misalnya, Rocky, atau Leslie. Nama anjing yang memiliki akhiran “y” atau “ie” merupakan contoh yang baik karena lebih mudah bagi anjing untuk mengingatnya. Sebagian besar pelatih anjing menghindari pemberian nama yang terlalu panjang atau sulit diucapkan dengan jelas seperti misalnya,”Sir Eats a Lot”. Pemberian nama seperti itu akan sulit diingat anjing. Bayangkan bila anda secara tindak sengaja keluar dari halaman rumah dan Anda perlu segera memanggilnya, tentunya akan sangat menyulitkan Anda sendiri dengan pemberian nama seperti itu. Kemudian perlu dipertimbangkan juga pemberian nama yang kurang tepat seperti misalnya,”Trauma”. Akan terdengar aneh dan lucu bagi orang-orang yang mendengar ketika Anda memanggil anjing dengan nama tersebut. Perlu juga dihindari pemberian nama yang memiliki lafal yang hampir sama dengan perintah-perintah yang Anda ajarkan kepada anjing. Sebagai contoh, nama anjing Anda adalah “lo” sementara Anda biasa mengajarinya dengan perintah “no”. Anjing akan menjadi bingung dan cenderung akan mengabaikan ketika Anda memanggilnya.http://www.smileycodes.info

Juga berpikirlah kedepan, terutama apabila ingin menamai anjing Anda sama seperti angggota keluarga Anda. Jangan sampai orang lain merasa tersinggung hanya karena nama yang sama dengan seekor anjing. Jika anda tetap berkeinginan untuk menamai anjing Anda seperti nama salah seorang dalam keluarga, akan lebih baik jika Anda meminta ijin terlebih dahulu. Jika Anda memiliki anjing yang sudah terlebih dahulu memiliki nama namun Andad berkeinginan untuk menggantinya, hal tersebut sah-sah saja. Cobalah memanggilnya dengan nama barunya dalam beberapa hari dan lihat apakah anjing tersebut menyukainya.

Setelah Anda menemukan nama yang paling cocok untuk anjing Anda, baik untuk anjing baru maupun anjing yang hendak diganti namanya, cobalah untuk memanggilnya dengan nama tersebut berulang kali. Lihat apakah anjing tersebut dapat menangkap maksud Anda atau tidak. Cobalah hal tersebut selama beberapa hari. Panggilah anjing Anda ketika hendak memberinya makan/camilan, ketika bermain bersama dan juga ketika Anda membelainya. Sebaiknya hindari memanggil nama anjing Anda dengan nada tinggi karena membuatnya merasa takut.

Penting untuk Anda ketahui bahwa sebuah nama memiliki arti yang special, baik bagi anjing itu sendiri maupun si pemberi nama. Pertimbangkanlah dengan baik sebelum memutuskan member nama yang coock dan tepat bagit anjing Anda. Berikanlah nama yang terbaik sehingga baik Anda sebagai pemilik maupun anjing Anda akan merasa bangga dengan nama tersebut.http://www.smileycodes.info

No comments:

Post a Comment